Kebocoran Anggaran Bukan Omong Kosong

Sabtu, 28 Juni 2014 - 00:36 WIB
Kebocoran Anggaran Bukan Omong Kosong
Kebocoran Anggaran Bukan Omong Kosong
A A A
SERANG - Sejumlah aktivis mahasiswa Banten menggelar lingkar diskusi mahasiswa, bersama tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan tim sukses Joko Widodo-Jusuf Jalla.

Diskusi dengan tema menatap Indonesia baru tanpa kemiskinan ini, membedah visi dan misi kedua calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diwakilkan oleh tim sukses kedua calon.

Tim sukses Prabowo-Hatta, Andre Rosiade mengungkapkan, kebocoran anggaran negara menjadi penyebab terbesar kemiskinan di Indonesia. Menurutnya, ungkapan Prabowo dalam debat capres putaran kedua tentang bocornya anggaran hingga Rp1.000 triliun, bukan omong kosong.

"Kurtubi saja anggota Partai NasDem, yang juga pengamat energi bilang. Kalau negara itu rugi Rp500 triliun dari perjanjian jual beli gas tangguh. Perjanjian itu kan ada dari eranya Ibu Mega," ujar Andre di Garden Cafe Kepandean, Serang, Banten, Jumat 27 Juni 2014.

Sementara itu tim sukses Jokowi-JK, Agus R Wisas menganggap, penyebab kemiskinan negara berasal dari korupsi yang merajalela. Menurutnya, Jokowi dimandatkan karena berasal dari rakyat miskin. "Saya bangga Jokowi calon presiden paling miskin. Tapi enggak punya utang," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)