Gus Dur Ramalkan Prabowo Kelak Jadi Pemimpin

Sabtu, 28 Juni 2014 - 00:10 WIB
Gus Dur Ramalkan Prabowo Kelak Jadi Pemimpin
Gus Dur Ramalkan Prabowo Kelak Jadi Pemimpin
A A A
CIREBON - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menegaskan, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto merupakan tumbal para jenderal dalam kerusuhan Mei 1998 silam.

Said menilai, Prabowo memiliki kedekatan dengan NU termasuk tokoh NU alm. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur terutama ketika terjadi tragedi Mei di Jakarta pada masa reformasi.

Menurut dia, mantan danjen Kopassus ini seringkali berkunjung ke kediaman Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan. "Gus Dur sampai mengatakan orang paling ikhlas untuk bangsa ini Prabowo. Artinya apa, dia (Prabowo) siap berkorban," kata Said Aqil di Pondok Pesantren (Ponpes) Kempek Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat 27 Juni 2014.

"Siap dilengserkan dari pangkostrad, siap dicabut dari kedudukannya, sebab kalau bukan dia siapa lagi tumbalnya. Beliau sadar dia hanya tumbal, dari jenderal-jenderal yang lain," imbuhnya.

Said mengaku, sering menemani Prabowo untuk berkonsultasi dengan Gus Dur bersama dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

Bahkan, konsultasi kadangkala dilakukan pada malam hari. Dalam dialog antara keduanya, Gus Dur mengatakan, kelak suatu saat Prabowo akan menjadi pemimpin. "Anda (Prabowo) masih muda, sabar dulu, nanti akan menjadi pemimpin ketika sudah tua," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8729 seconds (0.1#10.140)