Prabowo: Jangan Mau Diadu Domba !

Jum'at, 27 Juni 2014 - 05:35 WIB
Prabowo: Jangan Mau Diadu Domba !
Prabowo: Jangan Mau Diadu Domba !
A A A
JAKARTA - Massa pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diminta menahan diri dan tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin merusak demokrasi.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat berkampanye di Lapangan Made Gondol Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis 26 Juni 2014.

Seperti diketahui, bentrok antar pendukung capres no satu dan capres nomor dua terjadi di Bantul, Yogyakarta pada Selasa 24 Juni lalu. Saat itu massa PPP konvoi melintasi kawasan pertokoan dan bertemu dengan massa PDIP yang melakukan kampanye pada hari yang sama.

Aksi saling ejek yang berbuntut pada bentrok fisik dan saling lempar batu ini menyebabkan empat rumah warga mengalami kerusakan, satu mobil dan belasan sepeda motor dirusak. Belum diketahui siapa yang memulai bentrokan tersebut.

Prabowo mengingatkan, para pendukungnya agar mampu menahan diri dan tidak mau diadu domba. Sebagai anak bangsa, semua harus bersatu dan menjaga pesta demokrasi ini agar berjalan dengan damai dan lancar.

"Semangat boleh, tapi jangan bermusuhan. Meski Kita berbeda program, berbeda pendapat, beda gaya, tapi kita tidak boleh terlalu bersemangat yang berlebihan hingga bertabrakan dan bermusuhan," katanya.

Bahkan, mantan Danjen Kopassus menyarankan kepada simpatisannya untuk mengambil sikap mengalah. Kecuali jika menyangkut hal yang sangat prinsipil demi kepentingan rakyat.

Tidak dipungkiri, kata dia, ada gejala Indonesia ingin dirusak oleh kekuatan asing. "Jika untuk kepentingan rakyat, kita harus tegas membelanya. Ada yang ingin Indonesia tidak menjadi bangsa yang kuat agar sumber daya alamnya bisa diambil, rakyatnya dijadikan tenaga kerja murah," ujarnya.

Tidak hanya itu, mantan Pangkostrad ini juga menyoroti perilaku pemimpin Indonesia yang suka saling hujat dan mencari-cari kesalahan orang lain.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5488 seconds (0.1#10.140)