SMRC Bantah Berita The Sydney Morning Herald

Kamis, 26 Juni 2014 - 22:53 WIB
SMRC Bantah Berita The Sydney Morning Herald
SMRC Bantah Berita The Sydney Morning Herald
A A A
JAKARTA - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) membantah isi pemberitaan mengenai mereka dari media massa Australia The Sydney Morning Herald.

Mereka membantah memiliki kedekatan dengan salah satu pasangan capres, termasuk Jokowi. Begitu pun dengan sumber dana mereka.

"Siapapun yang menjadi klien SMRC, survei kami tetap mengikuti kaidah keilmuan yang bisa dipertanggungjawabkan," pungkas Direktur Eksekutif SMRC Grace Natalie saat diklarifikasi Sindonews, Kamis (26/6/2014).

Grace menegaskan, mereka belum pernah melakukan survei kembali setelah merilis pada tanggal 5 Mei 2014. "Setelah itu belum ada rilis lagi. Kami tidak pernah merilis lalu menarik lagi hasilnya," ujarnya.

Dengan begitu, mereka membantah apabila disebutkan telah menyimpan hasil survei yang menyebut adanya persaingan elektabilitas yang ketat antara calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto.

"Enggak benar (pemberitaan The Sunday Morning Herald). Kami belum ada rilis lagi sejak Mei itu. Enggak (kedekatan dengan pasangan Jokowi-JK)," tandasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)