KPUD Bangkalan Kerahkan 40 Pelipat Surat Suara Pilpres

Senin, 23 Juni 2014 - 08:10 WIB
KPUD Bangkalan Kerahkan 40 Pelipat Surat Suara Pilpres
KPUD Bangkalan Kerahkan 40 Pelipat Surat Suara Pilpres
A A A
BANGKALAN - Sebanyak 40 orang dikerahkan untuk melipat surat suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Mereka yang melipat kertas tidak hanya pegawai KPUD, tetapi juga masyarakat.

Pelipatan surat suara dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) Sultan Abdul Kadirun (Saka). Pasalnya, logistik pilpres disimpan di GOR Saka. Proses pelipatan surat suara diperkirakan selesai dalam waktu lima hari.

Jumlah surat suara pilpres lebih sedikit dibanding saat pemilihan legislatif (pileg) kemarin. Sebab, hanya ada satu macam surat suara. Sedangkan saat pileg, surat suaranya bermacam-macam. Divisi Logistik KPUD Bangkalan Syaiful Ismail menyatakan, surat suara yang diterima dari KPU Provinsi Jatim sebanyak 491 dus. Setiap dus berisi dua ribu surat suara. Jumlah ini sesuai dengan yang diajukan KPUD setempat.

"Kami memang mengajukan surat suara sesuai dengan kebutuhan yakni berdasarkan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap). Kemudian ditambah 2 persen untuk surat suara cadangan," terang Syaiful saat dikonfirmasi, Senin (23/6/2014).

Ia menjelaskan, DPT Pilpres di Bangkalan berjumlah 963 034 pemilih. Setelah dilipat dan dilakukan penyortiran surat suara, akan dilakukan pengepakan. Selanjutnya, akan didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). "Kami berharap dalam proses pelipatan dan pengepakan logistik tidak ada masalah. Sehingga pendistribusian logistik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)