Prabowo: Tak Satu Centi Pun Tanah Negara Kita Lepas

Minggu, 22 Juni 2014 - 20:51 WIB
Prabowo: Tak Satu Centi Pun Tanah Negara Kita Lepas
Prabowo: Tak Satu Centi Pun Tanah Negara Kita Lepas
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto akan menjaga keutuhan wilayah Republik Indonesia. Tidak satu centimeter pun akan diserahkan kepada negara lain jika Prabowo memimpin negara ini.

"Tugas utama pemerintahan melindungi tumpah darah. Pemerintah haruslah menjaga kepentingan nasional. Kalau kita terusik dengan negara lain, tentu kita harus menjaga pertahanan nasional kita," tutur Prabowo mengawali jawabannya dalam pertanyaan sikap hubungan Indonesia dengan negara lain, dalam debat capres di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/6/2014).

Namun, lanjut Prabowo, semua diawali dengan dialog. Dalam diplomasi persahabatan, kita ingin mengedepankan politik tetangga yang baik, santun sesuai kepribadian bangsa kita.

Kita selalu mengerti dengan keinginan bangsa lain, tapi juga mereka harus mengerti keinginan bangsa Indonesia. Dengan itu kita mencapai persahabatan dan jalinan yang baik.

"Tapi kepentingan inti, keutuhan wilayah Republik Indonesia, tidak satu jengkalpun kita lepas, satu meter pun, satu centi pun kita tidak akan serahkan kemana pun," kata Prabowo.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8718 seconds (0.1#10.140)