SBY Akui Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Senin, 16 Juni 2014 - 15:00 WIB
SBY Akui Masih Banyak Pekerjaan Rumah
SBY Akui Masih Banyak Pekerjaan Rumah
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan banyak yang dicapai Indonesia dalam 10 tahun pemerintahannya. Meskipun diakuinya hingga kini masih banyak pekerjaan rumah.

"Masih banyak pula pekerjaan rumah dan hal-hal yang harus kita perbaiki," ujar Presiden SBY saat menghadiri Upacara Pelantikan Pamong Praja Angkatan XXI Tahun 2014 di Lapangan Parade Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Sumedang, Jawa Brat, Senin (16/6/2014).

Menurut dia, peran pemerintah pusat maupun daerah beserta unsur birokrasi dan jajaran pamong praja sangat menentukan. Di tangan pemerintah yang cakap, efektif dan responsif pembangunan akan semakin berhasil.

SBY mengatakan pembangunan akan lebih baik jika pemimpin dan pejabat pemerintahan, termasuk birokrasi dan pamong praja bersih dan mau bekerja keras.

Dia yakin Indonesia akan maju jika semua abdi negara mencintai rakyat serta bekerja sungguh-sungguh. "Itulah cita-cita kemerdekaan bangsa dan itu pula yang menjadi tujuan pemerintahan dan pembangunan kita. Semua itu memerlukan kerja nyata kita semua, dan bukan hanya retorika, janji-janji dan kata-kata kosong belaka," kata SBY.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5153 seconds (0.1#10.140)