JLO Kampanyekan Prabowo-Hatta di Pembukaan Piala Dunia

Sabtu, 14 Juni 2014 - 14:29 WIB
JLO Kampanyekan Prabowo-Hatta di Pembukaan Piala Dunia
JLO Kampanyekan Prabowo-Hatta di Pembukaan Piala Dunia
A A A
JAKARTA - Demam Piala Dunia 2014 mulai dikait-kaitkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Misalnya dalam pertandingan antara tim Belanda melawan Spanyol yang berlangsung Sabtu dini hari.

Ketua Umum Gerakan Indonesia Berkah (GIB) Fadli Nasution mengumpamakan saling serang antara tim Belanda dengan Spanyol mirip tim calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan capres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurutnya, Spanyol mempunyai pemain dan strategi menyerang yang bagus, tapi akhirnya Belanda yang unggul dengan skor telak 5-1. Fadli mengibaratkan tim Belanda seperti tim Prabowo-Hatta.

Meskipun diserang dengan berbagai isu dari segala penjuru, tapi tim Belanda yang diibaratkan tim Prabowo-Hatta itu tetap tenang menghadapinya sambil mengatur serangan balik untuk membuahkan gol kemenangan.

"Insya Allah, strategi gaya Belanda yang diterapkan tim Prabowo akan menghasilkan kemenangan dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Politik itu kan mirip sepak bola juga, perlu strategi, taktik, pemain handal, kerja sama tim, dan stamina yang tangguh, semuanya ada dalam tim kampanye Prabowo-Hatta yang dikapteni Mahfud MD," ujar Fadli, di Jakarta, Sabtu (14/6/2014).

Mantan fungsionaris Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini menambahkan, hal menarik lainnya adalah pada saat pembukaan Piala Dunia 2014. Lagu resmi Piala Dunia 2014 yang dinyanyikan oleh penyanyi top dunia JLO, berjudul We Are One yang artinya Kita Adalah Satu.

"Barang kali tanpa disadari Mbak JLO juga turut mengampanyekan Prabowo-Hatta yang kebetulan juga nomor satu," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6676 seconds (0.1#10.140)