Pihak Ketiga Diduga Lakukan Kampanye Hitam

Rabu, 11 Juni 2014 - 20:06 WIB
Pihak Ketiga Diduga Lakukan Kampanye Hitam
Pihak Ketiga Diduga Lakukan Kampanye Hitam
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD menilai, munculnya tabloid Obor Rakyat yang berisi kampanye hitam terhadap salah satu pasangan capres-cawapres, adalah ulah pihak ketiga yang ingin memerkeruh suasana.

Seperti diberitakan sebelumnya, memasuki musim kampanye pemilu presiden, tabloid Obor Rakyat edisi kedua kembali beredar di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tabloid itu beredar di wilayah Kecamatan Gumukmas.

Saat ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jember, Jawa Timur, tengah mendalami kasus beredarnya tabloid Obor Rakyat edisi kedua, yang berisi pemberitaan miring terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Saat dikonfirmasi tentang tudingan sebagian pihak bahwa yang menerbitkan buletin Obor Rakyat adalah kubu Prabowo, Mahfud mengatakan, dirinya tidak mengetahui perihal itu.

"Saya enggak tahu. Itu dilaporkan saja. Dilaporkan kepada aparat yang berwajib, dicari siapa yang buat," ujarnya di Rumah Polonia, Cipinang Cpedak, Jakarta Timur, Rabu (11/6/2014).

Mahfud mengatakan, ada tiga kemungkinan siapa pembuat buletin yang berisi pesan kampanye hitam tersebut. Pertama, buletin Obor Rakyat diproduksi dan muncul dari masyarakat.

Kedua, kemungkinan dibuat kubu lawan. Ketiga, ada seseorang atas nama pribadi yang sengaja mengadu domba kedua kubu (pihak ketiga).

"Jika yang membuat itu diri sendiri yang ingin membuat dua kubu ngaco (pihak ketiga), itu tugasnya polisi untuk selidiki," pungkas Mahfud.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)