Alasan Prabowo Pakai Kopiah dan Kemeja Putih

Selasa, 10 Juni 2014 - 15:26 WIB
Alasan Prabowo Pakai Kopiah dan Kemeja Putih
Alasan Prabowo Pakai Kopiah dan Kemeja Putih
A A A
JAKARTA - Dalam pidato deklarasi yang diadakan relawan Merah Putih Sejati (MPS di Tugu Proklamasi Jakarta, Prabowo Subiyanto mengawali cerita tentang dirinya bersama dua tokoh dalam patung yang berada di belakang tempat dia berdiri.

"Tempat ini keramat sehingga kita harus selalu menghormati para pendiri-pendiri bangsa kita. Kebetulan saya mendapat kehormatan pada waktu masih kecil saya sempat bersentuhan sama kedua proklamator kita ini," ujar Prabowo di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Prabowo bercerita saat dirinya masih kecil pernah dibawa oleh bapaknya untuk bertemu dengan Soekarno. "Saya lihat ada seorang yang gagah berdiri di atas tangga, saya dibawa naik. Bung karno mengangkat saya," jelasnya dengan nada bangga.

Dilanjutnya, saat itu Prabowo melihat Soekarno menggunakan kopiah hitam dengan baju berwarna putih seperti yang digunakan Prabowo saat ini.

"Mungkin selalu wartawan bertanya kenapa saya memilih baju putih dan empat kantong? Ini menjadi pengaruh bagi saya. Tapi intinya warna putih menggambarkan keinginan kita untuk bersih, memperjuangkan tugas yang suci untuk rakyat dan bangsa kita," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)