Petinggi TNI Akan Diganti, Isu Babinsa Muncul

Senin, 09 Juni 2014 - 17:15 WIB
Petinggi TNI Akan Diganti, Isu Babinsa Muncul
Petinggi TNI Akan Diganti, Isu Babinsa Muncul
A A A
JAKARTA - Isu oknum Bintara Bina Desa (Babinsa) diduga terlibat politik dukung salah satu pasangan calon presiden (capres), karena adanya persoalan internal di tubuh TNI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Fadli Zon menduga ada salah satu petinggi TNI yang sengaja menghembuskan isu tersebut demi kepentingan tertentu.

"Justru saya rasa ini adalah permainan politik dari oknum petinggi TNI yang mungkin akan diganti," ujar Fadli di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (9/6/2014).

Menurutnya, peran Babinsa di masyarakat sangat penting sebagai sistem pertahanan negara. Alasannya, Babinsa diperlukan negara karena perannya sebagai bagian dari komando teritorial dan sifatnya melekat pada masyarakat. "Mereka memang menjadi early warning sistem dalam pertahanan negara," tandasnya.

Tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ini menegaskan keyakinannya para Babinsa itu masih memegang teguh sumpah prajurit. "Saya yakin para Babinsa yang ada itu adalah patriot. Mereka tidak melakukan tindakan politik, karena tugasnya memetakan teritorial kita," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8341 seconds (0.1#10.140)
pixels