Alasan Anas Tulis Tangan Eksepsi

Jum'at, 06 Juni 2014 - 20:34 WIB
Alasan Anas Tulis Tangan Eksepsi
Alasan Anas Tulis Tangan Eksepsi
A A A
JAKARTA - Anas Urbaningrum menggunakan tulis tangan saat menyusun nota keberatan atau eksepsi terhadap dakwaan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terdakwa kasus dugaan penerimaan gratifikasi mobil Harrier proyek Hambalang itu mengatakan, di rumah Tahanan (Rutan) KPK tidak ada fasilitas elektronik.

"Karena di KPK tidak ada fasilitas untuk ngetik padahal selesainya baru tadi dini hari. Jadi tidak sempat diketik," kata Anas usai sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Anas mempunyai alasan sendiri memakai tulis tangan eksepsi sebanyak tiga puluh halaman itu, dia menilai akan terlihat lebih resmi.

"Yang kedua kalau tulisan tangan lebih authentic dan lebih resmi. Kenapa warna biru tulisannya? Karena warna biru saya suka warna biru. Kalau difotokopi warnanya jadi item," tegasnya.

Mengenakan baju putih dipadu dengan sepatu kets, Anas tampak tenang saat membacakan eksepsi. Dia pun mengaku, tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya.

"Kira-kira hampir kemarin sampai hari ini. Kalau lama enggak keluar nanti eksepsinya. Kalau pas rajin, rajin. Kalau pas malas, malas. Kebetulan pas rajin," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4371 seconds (0.1#10.140)