Pesan Kampanye Prabowo Bukti Tak Ada Babinsa

Jum'at, 06 Juni 2014 - 18:16 WIB
Pesan Kampanye Prabowo Bukti Tak Ada Babinsa
Pesan Kampanye Prabowo Bukti Tak Ada Babinsa
A A A
JAKARTA - Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) pemenangan pasangan Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa, Eggi Sudjana menegaskan, tak ada pengerahan bintara pembina desa (Babinsa).

Kata Eggi, sebagaimana pesan yang pernah disampaikan Prabowo saat pidato kampanye damai dan berintegritas, semua tim pemenangan dilarang melanggar undang-undang dalam pemberian dukungan atau kampanye

"Yang perlu dipegang untuk kita semua konteks pemilu ucapan Prabowo saat pidato kampanye berintegritas kemarin," ujarnyaa di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (6/6/2014).

"Di mana tidak boleh melakukan hal-hal yang tidak boleh oleh undang-undang, tidak boleh juga jika kalah melakukan hal yang tidak baik. Siap menang, siap kalah," tegasnya.

Karenanya, Ia menekankan kubu Prabowo-Hatta tidak pernah meminta Babinsa untuk mengarahkan masyarakat terhadap pilihan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Saya sebagai juru kampanye disarankan tidak boleh itu, SARA juga dan yang lain juga (tidak boleh). Jadi bantahannya jelas, kalau konteks arahan itu tidak ada," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada masyarakat, untuk melaporkan apabila ada aparat Babinsa yang terbukti mengarahkan pilihan terhadap salah satu pasangan capres. "Langsung saja tegur, lalu dilaporkan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4625 seconds (0.1#10.140)