Akbar Tandjung Bantah Tudingan Hendropriyono

Kamis, 05 Juni 2014 - 17:00 WIB
Akbar Tandjung Bantah Tudingan Hendropriyono
Akbar Tandjung Bantah Tudingan Hendropriyono
A A A
JAKARTA - Pengarah tim pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla, AM Hendropriyono menuding Prabowo Subianto ada gangguan keijiawaan. Namun tudingan ini dibantah dengan tegas oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Akbar mengatakan selaku Capres Prabowo Subianto sudah melalui tes kesehatan yang ditunjuk pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu tim dokter RSPAD. Berdasarkan hasil tes itu, kata Akbar, Prabowo Subianto berhasil memenuhi kualifikasi tes kesehatan yang telah ditetapkan.

"Bahkan IQ nya yang tertinggi, 150-an. Berarti kan sudah tes, berarti kan sudah lolos. Kan tes psikologi, tes fisik, tes mental, semua," ujar Akbar usai acara deklarasi dukungan sahabat Akbar Tanjung (AT) untuk Prabowo-Hatta di kantornya, Kompleks Ligamas Indah Blok B No A 1, jalan Pancoran Indah Raya, Perdatam, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2014).

Sebelumnya Hendropriyono mengaku telah mengenal Prabowo sejak masih aktif sebagai anggota TNI. Hendropriyono mengaku selalu menjadi atasan Prabowo semasa keduanya masih aktif sebagai anggota TNI.

Menurut Hendropriyono, setiap anggota TNI yang ingin naik pangkat harus menjalani tes prakesehatan perwira (prakeswa). Hasil tes tersebut menyatakan Prabowo mengalami gangguan kejiwaan. Atas pernyataannya ini, mantan Kepala BIN itu kemudian dilaporkan ke Mabes Polri.

"Ada pernyataan yang antara lain Prabowo Subianto itu psikopat, psikopat itu sedikit gila. Ini pernyataan yang sangat menyesatkan dan membahayakan," ujar Alfons Loemau selaku pelapor di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu 4 Juni 2014.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)