Hatta Raih Dukungan NU Banten dan Badui

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:10 WIB
Hatta Raih Dukungan NU Banten dan Badui
Hatta Raih Dukungan NU Banten dan Badui
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa pada hari ini berkampanye di Serang, Banten. Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Mubarok Serang pimpinan Kiai Haji Mahmudi, Hatta didukung oleh kelompok Nahdlatul Ulama (NU) dan suku Badui.

Dalam sambutannya, Mahmudi mengatakan dirinya yang juga salah satu tokoh NU, dia mendukung penuh untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Bersama seluruh timses nasional yang hadir, yang kami hormati hadir Kiai Hariman Anwar, perwakilan NU Banten yang mempunyai pasukan siap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta," kata Mahmudi di Ponpes Al-Mubarok.

Menurut Mahmudi, bukan hanya kelompok NU saja tapi juga beberapa tokoh-tokoh Banten. Bahkan, suku asli Banten yakni Badui juga disebutnya akan mendukung penuh untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta.

"Forum pesantren se-Banten, tokoh masyarakat Banten Haji Kasmin yang punya pasukan 200 ribu, seribu majelis taklim bahkan sekitar 15 ribu masyarakat Badui semua siap untuk mendukung kemenangan dengan datangnya perwakilan tokoh Badui di sini," ujarnya.

Ketika Hatta baru menginjakkan kakinya di ponpes, Hatta langsung disambut shalawat dari santri Ponpes Al-Mubarok. Hatta juga disambut warga sekitar dan ribuan santrinya. Warga sekitar sepanjang jalan menuju ponpes meneriakkan "Satu Prabowo-Hatta".
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8088 seconds (0.1#10.140)