Tak Ada Larangan Kepala Daerah Jadi Timses

Rabu, 04 Juni 2014 - 16:00 WIB
Tak Ada Larangan Kepala...
Tak Ada Larangan Kepala Daerah Jadi Timses
A A A
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi membantah, jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melarang kepala daerah menjadi tim sukses (timses) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Yang saya dengar langsung dari beliau, bahwa kepala daerah diperbolehkan untuk mengikuti atau masuk ke dalam tim salah satu dari dua capres cawapres," kata Zainul MAjdi di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Namun demikian, lanjut Zainul, syarat diperbolehkannya para kepala daerah masuk timses yakni, para kepala daerah harus tetap mengedepankan kepentingan rakyat di daerahnya.

Terkait kemungkinan kepala daerah menggunakan fasilitas negara untuk kampanye, dia juga membantah hal itu. Karena, ada Undang-undang (UU) yang mengatur tentang hal itu. "Saya pikir enggak, enggak ada yang menyalahgunakan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Zainul Majdi juga menjadi salah satu bagian dari tim pemenangan Prabowo-Hatta. Dirinya diminta menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Provinsi NTB.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)