Hatta Pahami Nilai Perjuangan Nahdlatul Wathan

Rabu, 04 Juni 2014 - 15:10 WIB
Hatta Pahami Nilai Perjuangan Nahdlatul Wathan
Hatta Pahami Nilai Perjuangan Nahdlatul Wathan
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hatta Rajasa mengatakan, dirinya merasa dekat dengan Nahdlatul Wathan (NW). NW merupakan organisasi massa Islam terbesar di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hatta mengungkapkan pernyataan itu dalam acara Halaqoh dan Silaturrahim Nasional Nahdlatul Wathan, sebagai undangan tuan guru sekaligus bersilahturahmi.

"Saya merasa akrab dengan Nahdlatul Wathan dan sungguh merasa seperti keluarga sendiri," kata Hatta di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (4/6/2014).

"Saya memahami nilai-nilai perjuangan dari Nahdlatul Wathan yang memang ingin membangun bangsa dan umat Islam menjadi rahmat sekalian alam yang moderat dan modern," imbuhnya.

Hatta mengakui, pertemuannya dengan petinggi NW itu, bisa menambah dukungan dari masyarakat NTB untuk memilih Prabowo-Hatta pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Saya tidak bisa bilang ya atau tidak, tapi Insya Allah. Tentu sebagai capres dan cawapres kita punya harapan besar dengan NTB, kita sungguh ingin membangun Indonesia dan NTB," ujarnya.

Hatta berharap, pertemuan ini dapat bekerja sama untuk membangun masyarakat Indonesia yang berakhlak, bermoral, beretika, beradab, memiliki kemampuan ilmu pengetahuan, dan menjadikan umat yang rahmat seperti tema yang diusung dalam acara tersebut.

"Insya Allah kita akan berjuang bersama-sama Nahdlatul Wathan untuk mewujudkan Indonesia menuju Islam yang rahmatan lil alamin," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)