SBY Catat Sejumlah Menteri Sering Bolos Jelang Pilpres

Rabu, 04 Juni 2014 - 11:53 WIB
SBY Catat Sejumlah Menteri Sering Bolos Jelang Pilpres
SBY Catat Sejumlah Menteri Sering Bolos Jelang Pilpres
A A A
JAKARTA - Mendekati pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, sebagian Menteri di kabinet Indonesia bersatu jilid II mengalami kesulitan dalam membagi waktu antara tugas di pemerintahan dengan tugas politik.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencatat dalam sejumlah menteri tidak hadir dalam beberapa agenda kabinet. Maka itu SBY mengingatkan persoalan ini harus segera diatasi.

"Di berbagai sidang dan rapat kabinet atau rapat koordinasi yang dipimpin para Menteri Koordinator sejumlah menteri tidak bisa hadir. Ada catatan kami," ujar SBY dalam rapat kabinet paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Pada kesempatan itu SBY juga mempertanyakan alasan ketidakhadiran sejumlah para menteri itu. SBY menyayangkan ketidakhadiran menteri itu bukan karena sedang sakit maupun sedang menjalankan tugas pemerintahan.

"Dan kesimpulan seperti itu faktual saudara-saudara, karena pertama merupakan hasil evaluasi kinerja yang dilakukan UKP4, secara tertulis juga dilaporkan kepada saya," ungkapnya.

Rapat kabinet paripurna dengan agenda pembahasan akuntabilitas keuangan dan kepatuhan terhadap aturan ini selain dihadiri para menteri dan pejabat negara lainnya juga dihadiri Wakil Presiden Boediono.

Sebelumnya Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar absen dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) pemantapan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa, 3 Juni 2014.

Kedua menteri ini juga diketahui menjadi salah satu pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6936 seconds (0.1#10.140)