Prabowo Nilai Pendidikan Jadi Kunci Atasi Korupsi

Senin, 02 Juni 2014 - 23:57 WIB
Prabowo Nilai Pendidikan Jadi Kunci Atasi Korupsi
Prabowo Nilai Pendidikan Jadi Kunci Atasi Korupsi
A A A
JAKARTA - Pendidikan dinilai bisa menjadi kunci untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, termasuk pemberantasan korupsi yang saat ini merajalela di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Calon Presiden Prabowo Subianto pada acara acara Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rakorpimnas) I Masa Bakti XXI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Menurut Prabowo, kualitas pendidikan sangat menentukan nasib bangsa kedepan. "Saya waktu itu bertemu dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Saya tanya apa rahasianya memberantas korupsi di Malaysia, dia jawab dengan tegas, yaitu pendidikan," ujar Prabowo di hadapan ratusan guru.

Mantan Danjen Kopassus ini berpendapat, kesadaran untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi bisa tumbuh secara alami, jika sejak dini pendidikan dijadikan sebagai nilai-nilai kejujuran.

Dia mengatakan, pendidikan yang memadai sangat menentukan nilai budi pekerti seseorang. "Kita bisa melihat negara yang makmur di mana pendidikannya kuat," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Prabowo bertekad untuk menciptakan dunia pendidikan yang lebih baik jika terpilih sebagai presiden nantinya. "Pendidikan itu adalah kunci pembangunan," ungkapnya.

Dia menambahkan, pendidikan juga berperan penting dalam membangun perekonomian dan infrastruktur negara.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3609 seconds (0.1#10.140)
pixels