Ratusan Pemulung Bekas Pendukung Mega-Pro Bela Prabowo

Senin, 02 Juni 2014 - 14:28 WIB
Ratusan Pemulung Bekas Pendukung Mega-Pro Bela Prabowo
Ratusan Pemulung Bekas Pendukung Mega-Pro Bela Prabowo
A A A
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) memberikan dukungan kepada calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Raya, Jakarta Timur.

Sekretaris Jendral IPI Andi Lalu Manappo mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk dukungan pemulung kepada Prabowo sebagaimana pernah dilakukan pada Pilpres 2009.

Saat itu Prabowo maju sebagai cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri. "Pada 2009 lalu, kami 6.000 pemulung deklarasi mendukung pasangan Mega-Pro (Megawati-Prabowo) di basis IPI Bantar Gebang," ujar Andi seusai deklarasi, di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (2/6/2014).

Andi yakin kepemimpinan Prabowo-Hatta membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, khususnya para pemulung. Dia menyampaikan pada 9 Juli nanti, 32 juta pemulung yang tersebar di seluruh Indonesia siap menjadi saksi di TPS masing-masing serta memilih Prabowo-Hatta.

Organisasi massa profesi mandiri Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) ini berdiri sejak 1991 dan telah memiliki pengurus di 22 propinsi di seluruh indonesia, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jateng, Jatim, NTB, NTT, Ambon, Papua Barat, Sulut, Sulteng, Sultenggara, Sulsel, Gorontalo, Sumsel, Sumbar, Sumut, Bengkulu, Bangka Belitung, Riau,Jambi, dan Kalteng.

Andi menegaskan, anggapan umum yang mengidentikan pemulung dengan pengemis atau manusia gerobak adalah keliru. "Kami bukanlah pengemis atau manusia gerobak. Kami adalah pekerja mandiri yang hari ini juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk berdiri di panggung ini dan mendukung Prabowo-Hatta," tutur Andi.

Ratusan pemulung yang datang dari Muara Karang, Pluit, Bantar Gebang, Bogor, dan Depok secara spontan memberikan sumbangan uang untuk pemenangan Prabowo-Hatta.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)