Bagi Anis Matta Nomor 1 Sebuah Pertanda

Minggu, 01 Juni 2014 - 19:30 WIB
Bagi Anis Matta Nomor...
Bagi Anis Matta Nomor 1 Sebuah Pertanda
A A A
JAKARTA - Pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengaku senang calonnya mendapat nomor urut satu. Hal itu menandakan kemenangan akan berpihak terhadap pasangan yang didukungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Meskipun senang dengan mendapat nomor urut satu, selaku pendukung Prabowo-Hatta, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengaku akan bekerja lebih keras untuk mencapai kemenangan itu.

"Saya yakin nomor itu ada pengaruhnya. Mudah-mudahan nanti pasangan ini menjadi nomor satu, Insya Allah," ujar Anis di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Anis menyampaikan, salah satu upayanya adalah memberdayakan para kader PKS. "Kader-kader kami yang jadi kepala daerah, caleg-caleg sudah bergerak turun ke lapangan untuk pemenangan Prabowo-Hatta," terangnya.

Anis menambahkan, salah satu daerah yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta adalah wilayah Jawa Barat yang diketuai Ahmad Heriawan (Aher) dan segera disambung deklarasi di Sumatera Barat.

Sementara wilayah timur, Anis mengaku pihaknya terus berusaha secara optimal untuk menggalang dukungan. Anis memprediksi, suara dari Indonesia timur akan terbelah sebagaimana pemilu sebelumnya.

Alasannya, karakter Prabowo yang cenderung lebih dekat, langsung, dan blak-blakan dengan masyarakat timur. Selain itu asal-usul Ibu Prabowo juga dari wilayah timur (Manado).

"Jadi tidak masalah jika harus menghadapi Pak JK (Jusuf Kalla) yang dari timur. Prabowo itu setengah Jawa dan setengah timur," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9714 seconds (0.1#10.140)