Ribuan Polisi Amankan Gedung KPU

Minggu, 01 Juni 2014 - 13:59 WIB
Ribuan Polisi Amankan...
Ribuan Polisi Amankan Gedung KPU
A A A
JAKARTA - Ribuan petugas kepolisian dikerahkan di kawasan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan terkait peroses pengundian nomor urut pasangan calon presiden.

Dalam pengundian nomor urut ini, jalur yang akan dilewati dua pasangan capres dibagi menjadi dua. Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla melalui jalur timur atau dari arah Menteng, sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melalui jalur barat atau dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kapolres Metropolitan Jakarta Pusat AKBP Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pemisahan jalur kedatangan ini dilakukan untuk menghindari bentrokan antara pendukung pasangan capres yang mengiringi ke Gedung KPU.

"Kemudian pendukung juga hanya sampai lampu merah bundaran HI dan lampu merah menteng tidak boleh sampai sini, yang sampai sini hanya yang memiliki ID saja," kata Hendro di kawasan Gedung KPU, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Dia menyampaikan, pihaknya telah menerjunkan sekitar 1.222 personel yang berjaga di luar dan dalam Gedung KPU. Pihaknya juga menyiapkan sejumlah alat berat seperti satu buah barracuda, dua buah mobil water cannon, serta satu buah jibom (penjinak bom).
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0790 seconds (0.1#10.140)