Komentar Marzuki Ali tentang Kasus SDA

Minggu, 25 Mei 2014 - 18:05 WIB
Komentar Marzuki Ali tentang Kasus SDA
Komentar Marzuki Ali tentang Kasus SDA
A A A
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie menilai segala kasus dugaan korupsi yang melibatkan Kementerian tidak terlepas dari buruknya sistem birokrasi.

Menurut dia, hal itu juga terjadi dalam kasus dugaan korupsi haji yang menjerat Menteri Agama Suryadharma Ali. "Apa yang terjadi tak terlepas dari buruknya birokrasi. Pengaruh birokrasi sangat besar melakukan sesuatu disana, bisa mempengaruhi, sangat menentukan," kata Marzuki di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Minggu (25/05/2014).

Apalagi, kata Marzuki, sistem birokrasi yang buruk tersebut dapat memunculkan potensi kesalahan anggaran, prosedur, dan administrasi. Oleh karena itu, para staf atau pegawai di dalam birokrasi harus saling mengingatkan.

Dia mengklaim sebagai orang yang lama di dunia birokrasi, berhati-hati dalam memberikan tanda tangan terhadap sesuatu.

"Kalau kita enggak mengerti, main tanda tangan, karena saya mantan birokrasi jadi mengerti. Saya tidak mudah tanda tangan, kenapa jangan mudah terjebak, SDA ini enggak mengerti, kenapa dia gunakan anggaran sehingga ada penyalahgunaan kewenangan. Harusnya ada informasi dari bawahannya, tetapi saya yakin enggak semua. Bawahan harus ingatkan ini melanggar," tuturnya
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)