Golkar Klaim Solid Dalam Memenangkan Prabowo-Hatta

Jum'at, 23 Mei 2014 - 22:33 WIB
Golkar Klaim Solid Dalam...
Golkar Klaim Solid Dalam Memenangkan Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Memiliki target besar untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Partai Golkar mengaku tetap solid dan siap memenangkan pertarungan.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Organisasi Partai Golkar Mahyudin mengatakan, pihaknya siap mengamankan 18,4 juta suara kader yang diperoleh saat pemilu legislatif (pileg) yang lalu.

"Kabar perpecahan yang ada di dalam internal partai, sudah diselesaikan oleh ketua umum. Kami masih solid dan tidak akan mempengaruhi target mengamankan 18,4 juta suara kader kami," ujar Mahyudin saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jaya, Jakarta, Jum'at (23/5/2014).

Ia menambahkan, tim pemenangan pemilu yang sedang intensif menggodok strategi pemenangan akan segera mensosialisasikan arah dukungan partai kepada seluruh pendukung Golkar di penjuru Indonesia. Sehingga suara Golkar tetap utuh di pilpres nanti.

Seperti diketahui bersama, total suara gabungan enam partai koalisi pengusung Prabowo-Hatta (Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PAN, PKS, PBB) hanya 48 persen suara. Sementara itu dibutuhkan 55 persen suara untuk menangakan pilpres secara mutlak.

Untuk memenuhi kekurangan tujuh persen suara yang dibutuhkan, Mahyudin mengaku pihaknya berharap banyak terhadap swing voter untuk menambah suara Golakar.

"Kami juga akan fokus menyasar pemilih pemula, dan swing voter. Dengan harapan swing voter yang diperebutkan dapat menambah suara Golkar dalam pilpres mendatang," pungkas Mahyudin.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi perpecahan di internal Partai Golkar karena sebagian kadernya mendukung Capres dan Cawapres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2647 seconds (0.1#10.140)