Formasi Tim Pemenangan Jokowi-JK

Kamis, 22 Mei 2014 - 14:14 WIB
Formasi Tim Pemenangan...
Formasi Tim Pemenangan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Mengahadapi Pilpres 2014 yang semakin dekat, PDIP beserta partai pendukungnya segera mengumumkan secara resmi anggota tim pemenangan calon presiden (Capres) Joko Widodo dan calon wakil presiden (Cawapres) Jusuf Kalla.

"Mungkin akan diumumkan hari ini yang dikoordinasi oleh struktural partai," ujar Politikus Senior PDIP Pramono Anung saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/5/2014).

Ia mengatakan, pada prinsipnya tim pemenangan ini ada empat bagian. Pertama, tim pemenangan yang mengkoordinir seluruh aktivitas partai. Kedua, tim pemenangan yang melekat dan mengawal Jokowi. Ketiga, tim pemenangan yang melekat dan mengawal Jusuf Kalla. Keempat, tim pemenangan yang bertugas merawat relawan.

"Tim itulah yang kami siapkan untuk memenangkan Pak Jokowi dan Pak JK," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi siapa nama-nama yang tergabung dalam tim pemenangan koalisi pengusung Jokowi-JK, mantan Sekjen PDIP ini enggan menyebutkan.

"Tidak etis kalau saya sampaikan di sini. Karena sebentar lagi akan diumumkan secara resmi dan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," ujarnya.

Ia berharap, setelah resmi diumumkan, mesin-mesin partai, relawan, dan pendukung dapat segera bekerja untuk pemenangan. "Hingga H-48 jelang pilpres ini masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Kami harus keliling Indonesia," ujar Pramono.

Pramono menambahkan, pertarungan dalam Pilpres 2014 ini adalah pertarungan figur. Ia menganalogikan pertarungan tinju yang kebetulan capres dan cawapres yang berada di dalam ring hanya dua pasang.

"Orang-orang akan melihat ini menjadi pertarungan head to head. Karena hal tersebut maka dibutuhkan persiapan yang lebih matang, terutama dari pasangan Jokowi dan JK," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)