Jokowi-JK Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kamis, 22 Mei 2014 - 09:04 WIB
Jokowi-JK Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Jokowi-JK Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama mitra koalisinya mulai menjalani pemeriksaan.

Joko Widodo (Jokowi) bersama JK tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sekira pukul 07.40 WIB dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dibalut celana bahan hitam. Keduanya tak mengeluarkan sepatah kata pun ketika tiba di RSPAD.

Mereka pun langsung masuk untuk mengganti baju khusus pemeriksaan yang sudah disiapkan, tak lama keduanya kembali keluar untuk sesi pengambilan gambar. Akhirnya, pada pukul 08.10 WIB mereka masuk kembali untuk menjalani pemeriksaan.

Nantinya, pasangan capres ini akan menjalani 14 item pemeriksaan yang harus diikuti sekira 8 jam. "Ada 14 item (pemeriksaan) termasuk gigi dan mulut," ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zaenal Abidin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2014).

Dia menjelaskan, setiap pasangan capres akan menjalani tes kejiwaan bersama psikiater yang telah disiapkan, dalam sesi ini diperkirakan menghabiskan waktu hingga 1,5 jam.

Untuk kesehatan jasmani, beberapa bagian yang diperiksa antara lain pemeriksaan sakit dalam, jantung, pembuluh darah, paru-paru, bedah, urologi, ortopode, neurologi, mata, THT dan gigi mulut

Beberapa pemeriksaan penunjang yang wajib mereka ikuti meliputi USG, Abdomen, Treadmil. "Pemeriksaan penunjang atas indikasi MRI fungsional MRI kontras," pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6830 seconds (0.1#10.140)