Alasan Habib Abdurrahman Kwitang Tak Dukung Jokowi

Rabu, 21 Mei 2014 - 20:02 WIB
Alasan Habib Abdurrahman Kwitang Tak Dukung Jokowi
Alasan Habib Abdurrahman Kwitang Tak Dukung Jokowi
A A A
JAKARTA - Pimpinan Islamic Center Indonesia, Habib Abdurrahman Bin Muhammad Bin Ali Al Habsyi (Habib Kwitang), memilih untuk mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang.

Menurut Abdurrahman, dirinya enggan mendukung Joko Widodo (Jokowi) lantaran Gubernur DKI Jakarta itu dianggap pemimpin yang rakus jabatan. Menurutnya, Jokowi harus amanah menyelesaikan tugasnya membenahi Jakarta.

"Saya tidak dukung presiden dari gubernur mau jadi presiden. Saya dukung presiden dari Islam dan tidak rakus jabatan," kata Habib Abdurrahman, di Rumahnya, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014).

Alasan lain, kata Abdurrahman, dirinya meragukan keIslaman Jokowi. Menurutnya, presiden Islam sudah tentu tidak rakus terhadap jabatan. Dalam hal itu, masyarakat Muslim diharapkan mendukung Prabowo-Hatta, ketimbang Jokowi-Jusuf Kalla.

"Pesan saya untuk orang Islam harus pilih Prabowo-Hatta," tegasnya.

Abdurrahman menyerukan, agar masyarakat yang tinggal di sekitar Kwitang tidak salah dalam memilih presiden dan wakil presiden mendatang. Ia berharap masyarakat Kwitang memilih presiden yang benar-benar memperjuangkan kepentingan umat.

"Hari Minggu kemarin saya dukung, saya minta yang berafilasi dengan Kwitang untuk mendukung Prabowo," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7266 seconds (0.1#10.140)