KPU Rancang Acara Debat Capres dan Cawapres

Rabu, 21 Mei 2014 - 12:56 WIB
KPU Rancang Acara Debat Capres dan Cawapres
KPU Rancang Acara Debat Capres dan Cawapres
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah merancang rencana debat visi misi untuk dua pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres dan Cawapres) 2014. Debat dilakukan untuk memberi kesempatan kepada kandidat menyampaikan pemaparan program pemerintahan untuk lima tahun mendatang.

Rencananya debat pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bakal dilaksanakan selama lima kali. KPU akan melibatkan partisipasi dari para profesional, tokoh, pakar, serta media untuk menguji masing-masing capres dan cawapres.

"Iya secara khusus kita sudah merancang mengenai debat antar pasangan calon," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiansyah di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Namun Ferry, belum bisa memastikan secara resmi kapan waktu debat adu visi misi itu bakal dilaksankan. Alasannya, KPU masih memverifikasi data para calon hasil pendaftaran yang resmi ditutup kemarin.

"Kita baru merancang tanggal-tanggalnya dan juga bagaimana isu-isu strategis. Dan juga topik-topik yang juga dilakukan dan siapa panelis yang nanti ditunjuk dan siapa moderator tokoh yang akan ditunjuk," tandasnya.

KPU telah menutup pendaftaran Capres dan Cawapres 2014. Hingga hari terakhir, hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7317 seconds (0.1#10.140)