PPP Ingin Demokrat Dukung Prabowo Secara Informal

Selasa, 20 Mei 2014 - 19:07 WIB
PPP Ingin Demokrat Dukung Prabowo Secara Informal
PPP Ingin Demokrat Dukung Prabowo Secara Informal
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan netral pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Partai ini menegaskan tidak memberikan dukungan kepada dua pasangan kandidat, baik Joko Widodo-Jusuf Kalla maupun Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sekretaris Jenderal DPP PPP M Romahurmuziy mengatakan, PPP menghormati apapun sikap politik Partai Demokrat. "Demokrat oposisi, itu hak mereka dan kita menghormatinya," ujar politikus yang biasa disapa Romi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/5/2014).

Meski begitu, Romi masih berharap partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bisa memberikan dukungan secara informal untuk pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Kita berharap Partai Demokrat memberikan dukungannya. Kalau tidak bisa formal, paling tidak bisa secara informal," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan mengatakan keputusan tidak berpihak kepada salah satu capres dan cawapres merupakan sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu 18 Mei 2014 lalu.

"Sungguh pun tidak bergabung secara formal dengan kubu tersebut, istilah pers nonblok," ujar Syarifuddin Hasan saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (20/5/2014).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)