Merah Putih Jadi 'Saksi' Prabowo-Hatta Daftar ke KPU

Selasa, 20 Mei 2014 - 13:16 WIB
Merah Putih Jadi Saksi Prabowo-Hatta Daftar ke KPU
Merah Putih Jadi 'Saksi' Prabowo-Hatta Daftar ke KPU
A A A
Selain kesenian tradisional Reog Ponorogo, Parade Drum Band dan Bendera Merah Putih disiapkan guna menghantarkan pendaftaran capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Anggota penabuh Drum Band yang mengenakan pakaian lengkap warna cokelat dan asesori berkepala burung Garuda direncanakan akan menempati posisi paling depan.

Berikutnya rombongan pasangan Prabobo-Hatta beserta perwakilan partai politik serta sejumlah tokoh. Di barisan paling akhir puluhan serikat buruh juga siap mengawal pendaftaran pasangan Prabowo-Hatta.

Sementara Bendera Merah Putih dikibar-kibarkan oleh puluhan orang disepanjang jalan menuju arah KPU pusat. "Panjangnya ada 200 meter," kata salah seorang yang mengibarkan bendera itu, di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Dijadwalkan pendaftaran bakal dimulai pada pukul 14.00 WIB, namun pendaftaran itu diprediksi bakal lebih maju.
Dari pantauan Sindonews, ribuan masyarakat membanjiri sepanjang jalan menuju KPU pusat. Masyarakat tumpah ruah berada di samping bahu kiri dan kanan jalan sambil membentangkan spanduk bergambar Prabowo-Hatta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)