Ratusan Kades Blitar Siap Menangkan Prabowo

Senin, 19 Mei 2014 - 16:10 WIB
Ratusan Kades Blitar...
Ratusan Kades Blitar Siap Menangkan Prabowo
A A A
BLITAR- Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Blitar menyatakan sikap mendukung pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Bahkan Ketua AKD Kabupaten Blitar Nurhamim menantang semua pihak untuk menggelar survei di Blitar, bahwa 85 % dari 220 kades di 22 kecamatan Kabupaten Blitar memilih Prabowo.

"Sebanyak 176 kades dari 220 kades di Kabupaten Blitar mendukung Capres Prabowo dan siap memenangkanya. Silakan disurvei, "ujar Nurhamim kepada Sindo Senin (19/5/2014).

Bagi kalangan kades di Kabupaten Blitar, Prabowo dianggap sebagai figur yang tegas. Prabowo juga memiliki karakter yang kuat, juga berwibawa di mata internasional.

"Itu sudah terbukti dan menjadi faktor para kades menjatuhkan pilihan. Kami butuh pemimpin yang tidak hanya berkekuatan lokal," paparnya.

Sementara Jokowi, lanjut Nurhamim tidak akan mampu mengimplementasikan ide-idenya dengan merdeka.

Gubernur DKI Jakarta tersebut harus melewati prosedur partai yang sejak awal telah menyanderanya. "Sedangkan rakyat merindukan presiden yang kuat dan tegas," jelasnya.

Sementara seperti diketahui, Capres Jokowi hari ini berdeklarasi di Gedung Juang Menteng Jakarta Pusat.

Dengan diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, serta didukung PKB dan Partai Hanura, Jokowi resmi berpasangan dengan Cawapres Jusuf Kalla.

Usai berdeklarasi, pasangan Jokowi-JK hari ini juga mendaftar ke KPU. Pada hari yang sama dengan waktu yang berbeda, Partai Gerindra yang didukung PAN, PPP dan PKS juga mendeklarasikan pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Nurhamim menambahkan, meski dalam pileg, suara mayoritas di dikuasai PDI Perjuangan dan PKB, namun dalam pilpres mendatang masyarakat Blitar akan memilih Prabowo.

"Kami (kades) tidak dikondisikan. Tapi memang terkondisikan dengan sendirinya dalam menjatuhkan pilihan kepada Prabowo," pungkasnya.

Sementara sikap berbeda disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Blitar Imron Rosadi.

Imron atau akrab dipanggil Baron optimis PKB akan menyumbangkan suara kemenangan untuk Jokowi. Sebab suara nahdliyin dan basis massa PDI Perjuangan akan menjadi satu.

"Kita sudah teruji dan terbukti di Pilgub Jawa Timur dan Pileg kemarin. PKB akan membawa kemenangan untuk Jokowi di Kabupaten Blitar," ujarnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3787 seconds (0.1#10.140)