Alasan Prabowo-Hatta Deklarasi di Rumah Polonia

Senin, 19 Mei 2014 - 14:01 WIB
Alasan Prabowo-Hatta...
Alasan Prabowo-Hatta Deklarasi di Rumah Polonia
A A A
JAKARTA - Hari ini sebuah rumah mewah di Jalan Cipinang Cempedak I/29, Otista, Jakarta Timur, mendadak ramai. Ribuan orang dari berbagai organisasi dan partai politik (Parpol) berkumpul di rumah tersebut.

Bangunan bermama rumah Polonia itu menjadi tempat deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Nilai sejarah rumah milik Haji Haris itu menjadi alasan tempat deklarasi Prabowo-Hatta

Kepala rumah tangga Rumah Polonia Utun Tanoedjaja mengatakan, rumah itu pernah ditempati oleh Soekarno, Presiden RI pertama atau sang Proklamator Soekarno.

"Dulu dianggap bersejarah, Bung Karno pernah tinggal di sini, kemudian dialihkan beliau kepada mertua Pak Hayono Isman. Setelah itu sekarang kita mengontrak dua tahun dari Gema Indonesia," ujar Utun di lokasi.

Dia mengatakan, dulu banyak orang Polandia yang bermukin di kawasan ini. Itu mengapa, rumah tempat deklarasi Prabowo-Hatta itu dinamai Polonia.

"Kedua tanah yang paling luas hampir 5.000 meter di sini banyak orang Polandia jadi disebut Polonia. Bisa dikatakan Mentengnya Jakarta Timur," ucapnya seraya mengatakan persiapan acara deklarasi ini sudah sejak satu bulan lalu.

Sementara itu, didalam rumah lantai dua dengan menggunakan lift itu banyak terpasang foto kegiatan Prabowo dan Hatta.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)