Kronologi Terbentuknya Capres-Cawapres Poros PDIP

Senin, 19 Mei 2014 - 11:45 WIB
Kronologi Terbentuknya Capres-Cawapres Poros PDIP
Kronologi Terbentuknya Capres-Cawapres Poros PDIP
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) positif akan didampingi Jusuf Kalla (JK) dalam pemilihan presiden (pilpres) Juli 2014 mendatang.

Hal ini seperti diucapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani, setelah penandatanganan berkas persyaratan pendaftaran capres cawapres yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang ini.

"Setelah bersiskusi panjang dengan seluruh partai pendukung, akhirnya kami ingin memilih sosok yang berkualitas, berpengalaman, dan mampu bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang hebat. Bersih dari korupsi dan bersedia bersama membangun bangsa," ujar Puan saat ditemui wartawan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Ia mengatakan, kriteria yang pas yang kami inginkan ada di Jusuf Kalla. Terkait perbedaan umur yang terpaut jauh antara Jokowi dan JK, Puan mengatakan, dalam pemerintahan presidensial yang akan dibangun, kewenangan tertinggi adanya tetap di tangan presiden.

"Jadi posisi Pak JK adalah partner yang akan mendampingi Jokowi untuk membangun pemerintahan yang baik lima tahun mendatang," ujar Puan.

Seperti diberitakan sebelumnya, usai minta izin kepada Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, Jokowi akan bertolak ke Gedung Joang 45 untuk menjemput cawapresnya dan mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres tersebut. Selanjutnya rombongan akan makan siang di kediaman Megawati dan segera menuju ke KPU untuk mendaftarkan diri.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3873 seconds (0.1#10.140)