Cari pemimpin ideal, DPD segera buat konvensi nasional

Sabtu, 17 Mei 2014 - 06:25 WIB
Cari pemimpin ideal, DPD segera buat konvensi nasional
Cari pemimpin ideal, DPD segera buat konvensi nasional
A A A
Sindonews.com - Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke depan memiliki tugas yang lebih berat lagi untuk membenahi Indonesia.

Oleh karena itu, DPD berinisiatif untuk membuat Konvensi Nasional, guna mencari ideal seorang calon pemimpin, dan tantangan apa saja yang harus dihadapinya kelak.

Anggota DPD, Asri Anas mengatakan, DPD akan segera membuat konvensi nasional. DPD juga akan mengundang seluruh kepala daerah di Indonesia guna merumuskan presiden yang ideal, serta tantangan yang harus dijawab oleh sang presiden apabila nanti terpilih.

"Kami juga ingin bicara yang ideal. Mereka (kepala daerah) membantu sekiranya presiden-presiden ini harus menjawab persoalan ini," ujar senator asal Sulawesi Barat itu di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Jumat 16 Mei 2014.

Menurut Asri, presiden ke depan adalah orang-orang yang bisa menjawab persoalan ini. Dan acara tersebut sengaja diadakan di Senayan (kompleks parlemen) karena ingin membuat di Senayan ini berbeda.

"Kami ingin di Senayan ini berbeda dengan teman disebelahnya. Sebelahnya (DPR) bicara tentang negosiasi aja. Siapa dapat apa kira-kira seperti itu," timpalnya.

Asri menilai, capres saat ini lebih banyak berbicara layaknya slogan. Slogan merakyat, dan pencitraan lain sebagainya.

Tidak berbicara soal visi bangsa ke depan. Apa masalah di internal negeri ini, dan juga masalah global.

"Artinya gini, kami tahu meski tidak seideal nanti presiden yamg bisa kita dapatkan. Tapi setidaknya kita bisa dapat terbaik dari yang terburuk," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)