Bidik Sultan, Demokrat tunggu sikap Golkar

Jum'at, 16 Mei 2014 - 23:43 WIB
Bidik Sultan, Demokrat...
Bidik Sultan, Demokrat tunggu sikap Golkar
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat melirik Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai calon presiden (capres). Kendati begitu, Demokrat memiliki banyak pertimbangan untuk mengusung Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

Salah satunya, Demokrat masih menunggu dinamika politik di dalam Partai Golkar. "Sultan kader Partai Golkar. Kami dengan perkembangan kami lihat. Apakah Sultan ini didorong Golkar untuk capres. Kami harus melihat keadaan ini. Kami tunggu," ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014).

Ibas, sapaan Edhie Baskoro mengatakan tidak ada yang sia sia dalam pelaksanaan konvensi capres. Sekalipun jika partainya mengusung Sultan. "Seperti yang saya sampaikan. Berikhtiar. Demokrat itu menciptakan pemimpin bangsa. Tokoh-tokoh di dalam konvensi itu bukan tokoh sembarangan. Pengalaman dan segala-galanya. Jadi tidak sia-sia dan belum ada keputusan dari Demokrat," ungkapnya.

Dia menegaskan arah koalisi partainya bakal diputuskan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat 18 Mei nanti. "Untuk keputusan koalisi, mengusung capres dan cawapres akan dilakukan pada rapimnas," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)