PAN optimis Koalisi Indonesia Raya menangi pilpres

Rabu, 14 Mei 2014 - 19:55 WIB
PAN optimis Koalisi Indonesia Raya menangi pilpres
PAN optimis Koalisi Indonesia Raya menangi pilpres
A A A
Sindonews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) optimis Koalisi Indonesia Raya yang digagas oleh Prabowo Subianto, memiliki kans besar memenangkan Pemilu Presiden (pilpres) Juli 2014 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Azis Subekti menyebutkan, perkembangan survei menunjukkan hasil positif. Di tengah terjadinya dinamika politik, banyak tokoh yang turun elektabilitasnya. Sementara Prabowo justru naik.

“Kami optimis menang. Ini tinggal bagaimana soliditas teman-teman yang ada dalam koalisi saja,” ujar Azis saat ditemui Sindonews di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Hingga saat ini, secara resmi sudah dua partai yang memberikan dukungan kepada Prabowo. Yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah diputuskan lebih awal dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) hari ini.

Melihat komposisi partai yang akan bernaung di bawah Koalisi Indonesia Raya, Azis berharap, Partai Keadilan Sejahtera segera bergabung.

“Kita berharap betul dengan PKS. PKS kemungkinan besar tinggal hitam di atas putih, kemudian kami sedang mencoba Partai Hanura,” ujar Azis.

Seperti dikabarkan sebelumnya, petinggi PKS menyebutkan, jika Prabowo jadi meminang Hatta menjadi wakilnya, maka PKS akan mengevaluasi dukungannya terhadap koalisi yang dimotori Prabowo tersebut.

Menanggapi hal ini, Aziz menyebutkan, apa yang dilakukan PKS adalah sebuah hal yang wajar sebagai bentuk komunikasi antara mitra koalisi. Namun, lanjutnya, secara ideologi dan anatomi PKS lebih cocok jika bergabung dengan Partai Gerindra. “Mereka (PKS) pasti juga mempertimbangkan konstituen yang ada di bawah, seperti halnya PAN,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1011 seconds (0.1#10.140)