KPK korek seputar kegiatan Rachmat Yasin dari ajudannya

Senin, 12 Mei 2014 - 17:23 WIB
KPK korek seputar kegiatan Rachmat Yasin dari ajudannya
KPK korek seputar kegiatan Rachmat Yasin dari ajudannya
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Rizki Widyanto ajudan Bupati Bogor Rachmat Yasin, tersangka kasus dugaan suap rekomendasi tukar-menukar kawasan hutan seluas 2.754 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rizki mengaku, dicecar penyidik KPK seputar kegiatan Rahmat Yasin sebelum terkena operasi tangkap tangan KPK.

"Seputar kegiatan bapak," kata Rizki usai diperiksa di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2014).

KPK menetapkan Bupati Bogor Rahmat Yasin, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Bogor Muhammad Zairin (MZ) dan Fransiskus Xaverius Yohan Yap dari PT Bukit Jonggol Asri (BJA) sebagai tersangka. "Terus saya mengenal tersangka-tersangka tersebut," tukasnya.

Rizki mengaku, bahwa Yohan seorang pengusaha di Sentul. Namun, dia tidak membeberkan secara detail. "Yang saya kenal beliau orang Sentul, pengusaha Sentul," ucapnya.

Saat operasi, KPK juga mengamankan seorang ajudan Rahmat Yasin. Namun, KPK akhirnya melepaskan orang tersebut. Ketika dikonfirmasi Rizki menyangkal pria itu adalah dirinya. Dia mengungkapkan, ajudan yang diamankan adalah Ricky Mudzakir. "Oh enggak (tidak diamankan). saya kebetulan sedang off," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2522 seconds (0.1#10.140)