Panwaslu Tangerang didemo puluhan caleg gagal

Jum'at, 09 Mei 2014 - 18:37 WIB
Panwaslu Tangerang didemo puluhan caleg gagal
Panwaslu Tangerang didemo puluhan caleg gagal
A A A
Sindonews.com - Puluhan orang yang tergabung dalam aliansi calon anggota legislatif (caleg) dari berbagai partai politik (parpol) serta sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dari Laskar Merah Putih, Aliansi Indonesia dan Pendekar Banten, melakukan aksi demo di Kantor Panwaslu Kota Tangerang.

Para caleg tersebut memprotes terkait lambatnya proses penanganan laporan kecurangan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang masuk ke Panwaslu. Kecurangan tersebut kebanyakan membuat mereka gagal lolos dalam pileg.

"Banyak kecurangan hasil temuan di lapangan yang kita laporkan ke Panwaslu. Tapi sampai saat ini, masih banyak yang belum diproses," ucap caleg DPRD Kota Tangerang, Imas Hilatunnisah, di Panwaslu Tangerang, di Jalan Veteran, Jumat (9/5/2014).

Dia menyatakan, kecurangan yang terjadi ini telah terstruktur dan sistematis. Sehingga merugikan dirinya dan caleg lain. "Saya salah satu korbannya, suara saya banyak yang hilang. Pemilu yang berjalan dengan buruk karena kecurangan, akan mewariskan anggota dewan yang buruk," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)