Kantor Bupati Bogor digeledah

Jum'at, 09 Mei 2014 - 11:38 WIB
Kantor Bupati Bogor digeledah
Kantor Bupati Bogor digeledah
A A A
Sindonews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Bupati Bogor serta sejumlah kantor dinas terkait kasus suap tukar menukar alih fungsi hutan Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur).

Penggeledahan dilakukan secara menyebar. Namun sebagian besar tim KPK berpusat di ruang kerja Bupati Bogor yang terletak di tengah-tengah kompleks Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam penggeledahan yang dimulai sejak pukul 03.00 WIB, Jumat (9/5/2014) ini dijaga ketat petugas berseragam Brimob Polri bersenjatakan lengkap. Tak hanya itu, sejumlah pejabat teras Pemkab Bogor, seperti Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Sekretaris Daerah Adang Suptandar dan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Burhanudin.

"Saya harus dampingi KPK dulu, nanti saja setelah beres ya," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar saat ditemui di sela-sela penggeledahan di Kantor Dinas Tata Ruang dan Pertanahan pada Jumat (9/5/2014) pukul 10.30 WIB, .

Kepala Seksi Humas Pemkab Bogor Erwin Suryana menegaskan meski proses penggeledahan sempat mengganggu psikologis, namun pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana biasa.

"Secara tidak langsung mengganggu kinerja dan aktivitas pegawai karena dengan adanya penggledahan ini psikologisnya down," kata Erwin.

Pihaknya akan memberikan keterangan lebih rinci jika proses penggeledahan ini selesai. "Yang jelas.kita akan memberikan motivasi terus dan imbauan kepada seluruh pegawai, baik di tingkat desa, kecamatan, dan dinas untuk bekerja melayani masyatakat seperti biasa," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bogor terlihat syok dan bingung dengan kedatangan tim KPK yang menggunakan empat mobil Toyota Innova. Hingga pukul 11.30 WIB, penggeledahan masih berlangsung di Kantor Bupati Bogor.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)