Lansia dan anak-anak rentan terkena virus MERS

Rabu, 07 Mei 2014 - 22:52 WIB
Lansia dan anak-anak rentan terkena virus MERS
Lansia dan anak-anak rentan terkena virus MERS
A A A
Sindonews.com - Cuaca ekstrim yang ada di Arab Saudi saat ini membuat pemerintah memberi imbaun agar calon jemaah haji lanjut usia (lansia) dan anak-anak tidak berangkat. Karena, kategori itu rentan dengan terjangkit penyakit, salah satunya virus Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV).

Koordinator Bidang Humas Forum Komunikasi (FK) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kota Tangerang Arif Rahman mengatakan, hal itu dikarenakan padatnya jadwal ibadah di Tanah Suci.

"Para lanjut usia karena cuaca yang berbeda, padatnya jadwal ibadah, jarak yang jauh akan menguras tenaga sehingga melemahkan ketahanan fisik, begitu juga anak-anak," kata Arif kepada Sindo, Rabu (7/5/2014).

Meski demikian, kata Arif, pemerintah melakukan itu demi kebaikan jemaah. Agar jemaah haji dan umrah bisa pulang ke Tanah Air dengan selamat.

"Meski demikian, kami meyakini pemerintah sudah lebih tahu kondisi dan situasi terkait mewabahnya flu Mers ini, dan cara menanggulanginya. Begitu juga dengan para pengasuh KBIH akan menjaga para jamaah untuk tetap sehat selama beribadah hingga pulang ke Tanah Air," pungkasnya.

Baca:
Dua fase antisipasi virus MERS bagi jemaah
WHO imbau pemerintah tak berangkatkan jemaah berisiko
Sumut siaga virus MERS
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)