Rapimnas Golkar tahun ini tentukan nasib pencapresan Ical

Sabtu, 03 Mei 2014 - 13:35 WIB
Rapimnas Golkar tahun...
Rapimnas Golkar tahun ini tentukan nasib pencapresan Ical
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) sebelum pemilu presiden. Forum itu menjadi momentum bagi partai berlambang beringin itu untuk menentukan pilihan politiknya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, dalam rapimnas nanti akan menentukan apakah Aburizal Bakrie akan tetap diusung partainya sebagai calon presiden (capres) atau tidak.

"Kalau mengusung capres harus dilegalkan kembali di rapimnas," kata Priyo di kediaman Akbar Tandjung, Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (3/5/2014).

Ketika dikonfirmasi apakah dalam rapimnas nanti partainya akan menentukan cukup mengusung calon wakil presiden (cawapres) saja, Priyo tidak dapat memastikan. Dia hanya mengatakan bahwa rapimnas adalah forum resmi partai yang bisa memutuskan sikap politik partai lebih lanjut.

"Kalau ada opsi-opsi lain misalnya mengubah pandangan jadi cawapres itu juga kami anjurkan untuk diputuskan dalam rapimnas," tukasnya.

Pada kesempatan itu dia juga berharap seluruh ormas yang berada di bawah naungan Partai Golkar agar dilibatkan dalam pengambilan keputusan penting partai melalui rapimnas.

"Ketua dan pimpinan Gollkar setanah air dan pimpinan teras ormas terlibat aktif," imbuhnya yang juga
sebagai Ketua ormas MKGR ini.

Pada Rapimnas Partai Golkar tahun 2012 lalu sudah menetapkan pimpinan partainya yang biasa disapa Ical itu sebagai bakal capres. Namun, jelang 2014 internal partai itu mendesak agar keputusan tersebut diubah dengan alasan elektabilitas Ical rendah dibanding sejumlah figur lain yang digadang-gadang sebagai bakal capres.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9734 seconds (0.1#10.140)