WITT beri Kartini Award kepada 7 wanita Indonesia

Rabu, 30 April 2014 - 20:55 WIB
WITT beri Kartini Award...
WITT beri Kartini Award kepada 7 wanita Indonesia
A A A
Sindonews.com - Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) memberikan penghargaan kepada tujuh tokoh wanita yang menjadi inspirasi. Penghargaan tersebut diberi nama WITT-Kartini Award 2014.

Tujuh wanita yang memperoleh award itu adalah, Linda Amalia Sari Gumelar (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Trisna Jero Wacik (Ketua Yayasan Sulam Indonesia), Titik Puspa (artis legendaris Indonesia).

Kemudian Nina Kirana Sukarwo (Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur), Sumaryati Aryoso (Anggota DPR Komisi VIII dan Ketua Kaukus Kesehatan DPR), Indar Wamindari (ibu pemberi ASI Untuk 100 bayi), Sopir Wanita (Transjakarta).

"Memberikan penghargaan Kartini Award dalam berbagai bidang di Indonesia khususnya para kartini yang peduli kesehatan negeri," kata Ketua WITT Lieke Gunawan, di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Lieke Gunawan mengungkapkan, dalam program kerja WITT, melakukan kampanye hidup tanpa tembakau. Tidak hanya kepada para wanita, tetapi juga pria perokok untuk sadar terhadap dampak kebiasaannya itu. "Wanita diyakini sebagai tiang keluarga dan ujung tombak terciptanya generasi muda yang sehat cerdas dan berakhlak," pungkasnya.

Pada acara penganugrahan Kartini Award ini, dihadiri tokoh penting wanita di Indonesia. Di antaranya Nafsiah Mboi (Menteri Kesehatan), Linda Amalia Sari Gumelar, Trisna Jero Wacik, dan Titik Puspa.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0804 seconds (0.1#10.140)