Hendropriyono ngaku pernah beli kamus dari mertua Anas

Selasa, 29 April 2014 - 16:35 WIB
Hendropriyono ngaku pernah beli kamus dari mertua Anas
Hendropriyono ngaku pernah beli kamus dari mertua Anas
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Jenderal TNI Purnawirawan AM Hendropriyono menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hendropriyono diperiksa sebagai saksi untuk mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Seusai diperiksa, Hendropriyono
mengakui pernah membeli kamus dari pondok pesantren mertua Anas, Attabik Ali di Krapyak, Yogyakarta.

"Untuk memberikan bantuan ke pesantren-pesantren dan saya beli kamus bahasa Arab, Ingris dan Indonesia untuk dibagikan ke pesantren. Syaratnya jangan diperdagangkan. Karena itu, saya beserta staf membagikan sendiri kepada pesantren yag jumlahnya ribuan lebih, saya lupa," tutur Hendropriyono di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Dia menjelaskan, waktu menjabat sebagai kepala BIN sedang marak ancaman bom dan terorisme. Menurut dia, hal tersebut menjadi momentum untuk membantu pesantren.

"Waktu saya kepala BIN sedang maraknya bom dan terorisme. Ketika itu ada orang yang jual buku dan kamus, bahsa Arab, Inggris dan Indonesia,"tuturnya.

Hendropriyono mengaku, ditawarkan kamus tersebut oleh pimpinan pesantren Krapyak Attabik Ali. Dia mengungkapkan harga kamus tersebut cukup wajar. "Waktu itu yang nawarin pak Attabik Ali," katanya.

Namun dia mengaku tidak ingat lagi berapa harga kamus yang dibeli dari pesantren mertua Anas itu. "Dananya kalau enggak salah, kurang lebih Rp100 ribu (per) satu buku," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8698 seconds (0.1#10.140)