TKW asal Karawang dipulangkan dalam kondisi tak bernyawa

Selasa, 29 April 2014 - 01:24 WIB
TKW asal Karawang dipulangkan dalam kondisi tak bernyawa
TKW asal Karawang dipulangkan dalam kondisi tak bernyawa
A A A
Sindonews.com – Lagi, Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia dipulangkan dalam kondisi tak bernyawa. Kali ini menimpa TKW asal Karawang bernama Dede Binti Napis (25).

Kabar yang diterima keluarga dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, kondisi TKW tersebut memprihatinkan dengan bekas luka di tubuh dan bengkak-bengkak.

Dede Binti Napis TKW asal Dusun Babakan Loa Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya. Perempuan muda ini baru bekerja sembilan bulan di Oman, Timur Tengah.

Menurut paman korban, Jahari (50), awalnya pihak keluarga tidak ada firasat kalau Dede bakal mengalami hal tragis di luar negeri. “Kami mendapat kabar dari petugas Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta, yang datang langsung ke Kantor Desa Sindangkarya," kata Jahari di Karawang, Jawa Barat, Senin 28 April 2014.

"Petugas itu kemudian mengabarkan kalau keponakan saya meninggal di tempat kerjanya dan kini jenazahnya sudah ada di rumah sakit tersebut,” imbuhnya.

Selama keponakannya menjadi TKW di Oman, tutur Jahari, pihak keluarga tidak pernah mendapatkan kabar berita tentang dia. Bahkan, dari mulai berangkat, sembilan bulan lalu, tidak pernah sekalipun melakukan kontak atau berkomunikasi dengan korban.

“Namun tiba-tiba, sekalipun dapat kabar, bukannya kabar baik, malah kabar duka yang kami dapatkan,” tuturnya.

Yang lebih mengenaskan, kata Jahari, dari kabar yang diterimanya itu, jenazah keponakannya dalam kondisi mengenaskan dengan luka di tubuh dan bengkak-bengkak. “Kabarnya, keponakan saya meninggal karena dianiaya,” pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)
pixels