Naik, jumlah kursi PKB di DPRD Blitar

Senin, 28 April 2014 - 14:10 WIB
Naik, jumlah kursi PKB di DPRD Blitar
Naik, jumlah kursi PKB di DPRD Blitar
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan merebut sembilan kursi di DPRD Kabupaten Blitar. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak delapan kursi.

Suara PKB juga atas kontribusi kemenangan partai tersebut dalam pemungutan ulang di empat tempat pemungutan suara (TPS) Dusun Klepon, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum pada 25 April lalu.

"Dari pemungutan ulang (25 April) kemarin kami berhasil meraup 805 suara. Kursi PKB di parlemen bertambah, dari 8 menjadi 9 kursi," ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Blitar Imron Rosyadi kepada SINDO, Senin (28/4/2014).

Perolehan suara PKB dalam pencoblosan ulang di TPS satu, empat, tujuh dan delapan Desa Sidodadi itu jauh mengungguli Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 75 suara.

Sura PKB juga melampaui Golkar yang hanya mengantongi 45 suara, Partai NasDem 19 suara, Partai Gerindra 12 suara, PKS 11 suara, Hanura 9 suara, PPP 6 suara, dan PAN serta Partai Demokrat masing masing 2 suara.

Sementara PBB dan PKPI sama sekali tidak mendapat satupun suara. Jumlah total DPT di empat TPS tersebut mencapai 1.171 suara.

Menurut Imron, dari tambahan hasil coblosan ulang tersebut, jumlah total suara PKB di daerah pemilihan II (Kecamatan Nglegok, Sanankulon, Garum, Talun, dan Selopuro) menjadi 32.953 suara.

"Khusus dapil II dari sebelumnya 2 kursi menjadi 3 kursi, atau kursi ke 12 (terakhir) dari kuota 12 kursi di dapil II " katanya.

Ketua KPU Kabupaten Blitar Miftachul Huda menambahkan bahwa coblosan ulang di empat TPS Desa Sidodadi berlangsung lancar dan baik. KPU berharap tidak ada lagi praktik curang yang berakibat adanya pemilu ulang.

"Semua berjalan baik. Kami tidak ingin terjadi kecurangan lagi," tuturnya. solichan arif
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4348 seconds (0.1#10.140)