PKS akui terima surat lamaran koalisi dari Prabowo

Minggu, 27 April 2014 - 13:40 WIB
PKS akui terima surat lamaran koalisi dari Prabowo
PKS akui terima surat lamaran koalisi dari Prabowo
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku telah menerima surat dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai ajakan koalisi untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

"Surat mengajak PKS berkoalisi tertanggal 25 April 2014," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Taufik Ridho dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Kata Taufik, sampai saat ini baru Partai Gerindra yang menyurati partai pimpinan Anis Matta itu untuk mengajak berkoalisi. Surat tersebut merupakan permintaan dari Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin setelah Prabowo menemuinya beberapa waktu lalu.

"Pengajuan surat baru Gerindra. Intinya PKS dan Gerindra punya visi yang sama," tegasnya.

Meski begitu, mereka belum membalas surat tersebut. PKS juga lanjut Taufik, belum memutuskan apakah akan berkoalisi dengan Partai Gerindra, karena masih harus dibahas bersama Majelis Syura. "Nanti diputuskan Majelis Syuro," ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Juru Bicara (Jubir) PKS Mardani Ali Sera mengatakan, salah satu isi surat ajakan koalisi yakni Partai Gerindra ingin bersama PKS pemerintahan yang bermanfaat.

"Pak Prabowo sangat serius (ingin berkoalisi), disarankan Ustaz Hilmi (mengirim surat), itu suratnya," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0301 seconds (0.1#10.140)