KPAI proklamasikan kemerdekaan anak Indonesia

Minggu, 27 April 2014 - 12:23 WIB
KPAI proklamasikan kemerdekaan anak Indonesia
KPAI proklamasikan kemerdekaan anak Indonesia
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh menyampaikan orasi dan membacakan proklamasi Kemerdekaan Anak Indonesia dari segala bentuk kekerasan seksual, di acara "Kampanye Stop Kekerasan Seksual Terhadap Anak", di Jalan Thamrin, area Car Free Day, Minggu (27/4/2014).

Hadir dalam acara tersebut Menteri PPPA Linda Amalia Sari, Kak Seto, Ibu Hatta Rajasa, Ketua Kowani, organisasi perempuan, guru, mahasiswa, para komisioner KPAI, dan berbagai elemen masyarakat peduli perlindungan anak.

"Saat ini bangsa Indonesia masih dijajah oleh penjahat, pelaku kekerasan seksual terhadap anak, ladang subur bagi pelaku kejahatan, dan jadi surga bagi para predator dalam melakukan aksi bejatnya di balik tembok yang kokoh dan ketat pengamanannya. Apa rela kita terus dijajah?" teriak Niam di hadapan ribuan peserta kampanye.

"Saatnya kita perang total terhadap kejahatan seksual, khususnya pada anak, perang terhadap seluruh anasir yang jadi pemicu tindak kekerasan seksual pada anak; pornografi, seks bebas, perbuatan cabul, homoseksualitas, dan perilaku seks menyimpang lain," sambungnya.

Ia menegaskan, saatnya semesta bergerak untuk perlindungan anak. Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat mengelorakan gerakan semesta perlindungan anak.

"Mari kita bertekad, untuk memerdekakan bangsa ini dari segala tindak kekerasan terhadap anak. Saatnya proklamasi kemerdekaan anak dari tindak kekerasan seksual di bumi Indonesia," tegasnya.

Orasi ini ditutup dengan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan anak dari tindak kekerasan seksual yang berisi tentang komitmen bersama untuk membebaskan Indonesia dari tindak kekerasan seks terhadap anak dan seluruh anasir yang memicunya. Salah satunya dengan hukuman berat bagi pelaku, saat ini dan selamanya.

Setelah orasi di panggung depan Sarinah, acara dilanjutkan dengan jalan santai menuju Bundaran HI, dengan dimeriahkan oleh atraksi Barongsai.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)