Sikap Pepabri di Pilpres 2014

Kamis, 24 April 2014 - 17:40 WIB
Sikap Pepabri di Pilpres 2014
Sikap Pepabri di Pilpres 2014
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan Warakauri TNI-Polri (DPP Pepabri) Agum Gumelar mengaku, tak ada hal yang serius dibahas pada pertemuan antara dirinya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kantor Presiden.

"Enggak ada apa-apa, tadi cuma saya sampaikan bagaimana Pepabri saat sekarang ini, bagaimana Pepabri menyikapi situasi yang berkembang terutama dalam rangka pilpres," ujar Agum usai melakukan pertemuan, di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Dalam pertemuan itu, dia mengaku, menyampaikan kepada Presiden SBY bahwa Pepabri bersikap netral menghadapi Pemilu 2014.

"Para purnawirawan yang sudah purna tugas, haknya sudah sama dengan masyarakat sipil biasa. Punya hak milih dan dipilih. Makanya ada purnawirawan yang ingin caleg, ada yang ingin jadi capres," ucapnya.

Maka dari itu, menurut dia, Pepabri memberikan kebebasan kepada para anggotanya untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan keyakinan masing-masing. "Silakan mau pilih siapa pun. Tadi yang kami sampaikan kepada bapak presiden," katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan harapan Pepabri di Pilpres 2014 nanti kepada Presiden SBY. "Pilpres besok berjalan aman, lancar, dan tertib. Jadi tidak menimbulkan sesuatu yang bisa menggangu stabilitas, perjalanan bangsa ini," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6912 seconds (0.1#10.140)