BPK dukung proses hukum KPK

Selasa, 22 April 2014 - 23:09 WIB
BPK dukung proses hukum KPK
BPK dukung proses hukum KPK
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hendar Ristriawan mengatakan, pihaknya mendukung proses hukum terhadap mantan Ketua BPK, Hadi Purnomo dalam kasus pajak BCA.

"Prinsipnya BPK akan mendukung setiap proses hukum. Kalau memang itu sesuai dengan ketentuannya. Kalau setiap ketentuan itu mengatur bahwa perlu adanya penggeledahan dan prosedur sudah ditempuh, kita akan memfasilitasi akomodasi terhadap prosedur tersebut," kata Hendar di Gedung BPK, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Sekadar diketahui, KPK menetapkan mantan Ketua BPK Hadi Poernomo sebagai tersangka dalam kasus keberatan pajak yang diajukan BCA. Kapasitas Hadi sebagai Direktur Jenderal Pajak pada tahun 2002-2004, dalam penetapan tersangka terkait kasus yang diduga merugikan negara sekira Rp375 miliar itu.

"Seperti yang kami sampaikan bahwa kasus ini adalah kasus yang terkait dengan masa jabatan beliau (Hadi Purnomo) menjabat sebagai dirjen pajak. Kita terbuka kalau sesuai dengan prosedur," pungkasnya.

Presdir BCA siap diperiksa KPK
Selain harta miliaran, Hadi punya tanah di Los Angeles

KPK tetapkan Ketua BPK tersangka
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)
pixels