Suara Anjlok, Demokrat Sragen tidak punya fraksi sendiri

Selasa, 22 April 2014 - 16:06 WIB
Suara Anjlok, Demokrat Sragen tidak punya fraksi sendiri
Suara Anjlok, Demokrat Sragen tidak punya fraksi sendiri
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah gagal mendapatkan suara besar. Bahkan, partai berlambang bintang mercy itu gagal untuk membentuk fraksi di DPRD.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen,Jawa Tengah tentang rekapitulasi perolehan suara partai politik.

Dengan hanya meraih tiga kursi di DPRD, partai ini tidak bisa membuat fraksi sendiri. Demokrat harus melebur dengan partai lain untuk membut satu fraksi baru.

Hal tersebut diakui Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Joko Saptono. Menurut dia, ntuk mendirikan fraksi sendiri syaratnya memang 4 kursi. Makanya kami masih menimbang apakah bergabung dengan fraksi yang ada atau membuat fraksi gabungan sendiri," ujar Joko di Sragen Jawa Tengah, Selasa (22/4/2014).

Joko menjelaskan meski tidak bisa untuk mendirikan fraksi mandiri, namun Partai Demokrat akan tetap mengkritisi dan menjadi pengawas dan penyeimbang bagi Pemkab Sragen.

"Komunikasi lebih diintensifkan dengan parpol lain yang tidak bisa mendirikan fraksi sendiri. Pendekatan dengan parpol besar juga kami lakukan, tapi terutama pada parpol kecil dulu untuk diajak bergabung," katanya..
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4546 seconds (0.1#10.140)